Heboh Ngangkot With Krucils @ Taman Safari

Heboh Ngangkot With Krucils @ Taman Safari

Hello travelling mommies! Taman Safari pastinya bukan destinasi wisata yang asing yaa buat keluarga Indonesia, khususnya yang berdomisili di Jabodetabek. Nah, kali ini saya mau share pengalaman kami meng-explore tempat wisata tersebut. Artikel ini khususnya bermanfaat buat yang berencana ke sana dengan kendaraan umum. Yuk disimak! ūüôā

Kami berangkat dari Jakarta ke kawasan Cisarua pada hari Kamis ba’da ashar dengan menaiki taksi online seharga sekitar Rp 200ribu-an. Dalam waktu 1.5 jam saja kami sudah tiba di Taman Safari Lodge, tempat kami menginap selama dua malam. Kami menginap di kamar deluxe twin bed yang terletak di lantai 1. Bagi yang punya balita dan barang bawaan segambreng, pilih kamar di lantai 1 (dasar) karena Taman Safari Lodge tidak memiliki fasilitas lift. Untuk makan malam, kami memesan menu dari restaurant hotel. Menu yang ditawarkan cukup beragam dengan harga reasonable. Rasanya? Not bad!

Lokasi, lokasi, lokasi! Bagi yang punya balita tentunya jarak hotel dan tempat permainan sangat penting yaa. Taman Safari Lodge ini punya poin plus karena lokasinya persis di gerbang pintu masuk Taman Safari. Kita bisa memasuki Taman Safari dengan mobil pribadi, shuttle bus Taman Safari (gratis), atau bahkan jika ingin menghemat waktu dan langsung ke area rekreasi, bisa berjalan kaki sekitar 10 menit saja dari hotel menuju Plaza Gazah di dalam Taman Safari. Fasilitas hotel meliputi kolam renang, lapangan tenis/bulu tangkis, dan kuda poni tunggang khusus di hari Sabtu-Minggu.

Untuk masuk ke Taman Safari, kita bisa membeli tiket di gerbang pintu Taman Safari atau lewat resepsionis hotel. Ada harga khusus bagi yang menginap di hotel Safari Lodge. Untuk harga pasti tiketnya silahkan kontak langsung ke hotelnya ya khawatir harganya berubah-ubah. Ketika itu kami membayar tiket Taman Safari Rp 170.000,- per orang (usia 1 thn ke atas) dan berlaku hingga hari check out. Jadi, bisa bolak balik ke Taman Safari selama gelang tiketnya tidak hilang.

Ketika membeli tiket, jangan lupa untuk mengambil peta Taman Safari dan mencari tahu jadwal education show agar bisa merencanakan rute perjalanan/permainan yang ingin dituju. Di dalam Taman Safari, kita bisa berkeliling dari satu lokasi ke lokasi lain dengan kereta seharga Rp 25.000,- yang berlaku seharian. Selain atraksi binatang dan wahana permainan anak, Taman Safari juga menyediakan waterpark bagi yang ingin berenang. Penting diingat untuk membawa payung atau jas hujan terutama jika berkunjung di penghujung tahun. Overall, ga akan kecewa lah ngajak anak main di Taman Safari!

Ketika waktu pulang ke Jakarta sudah tiba, kami dengan pe-de nya mencoba untuk memesan kembali taksi online. Asumsi kami harusnya ga ada masalah ya, toh pas datang juga aman saja. Ternyata oh ternyata, setelah berulang kali memesan dengan beragam fitur taksi online, tak ada satupun yang menyahuti pesanan kami. Hati mulai gelisah terlebih anak-anak juga mulai rewel karena bosan menunggu taksi yang tak kunjung datang. Tanya ke resepsionis hotel, mereka menawarkan penyewaan mobil untuk mengantar ke Jakarta seharga Rp 700.000,-! What?! Itu mah bisa dapat kamar hotel lagi! Qadarullah, setelah sholat Ashar di musholla, saya melihat di parkiran ada dua mobil angkot yang sedang parkir. Sayapun menghampiri pak sopirnya dan ternyata mereka bisa mengantarkan kami ke jalan raya (sekitar 2 km dari Taman Safari) dengan harga Rp 60.000,-. Informasi dari sopir angkot tersebut ternyata memang taksi online tidak akan mau masuk menjemput tamu ke dalam kawasan Safari Lodge. Jadi, solusinya adalah memesan taksi online dari jalan raya. Dan betul saja! Begitu kami coba memesan dengan lokasi penjemputan di pertigaan Taman Safari, langsung ada taksi online yang mem-pick up pesanan kami! Alhamdulillah legaaaa sekali rasanya! Apalagi tidak lama kami naik taksi hujan pun turun dengan derasnya. Terbayang betapa merananya anak-anak jika hujan datang sementara kami masih belum dapat mobil untuk pulang. Alhamdulillah!

 

Jadwal Education Show Taman Safari

 

Taman Safari Dikala Weekdays Begitu Lengang

 

Kamar Deluxe Cukup Luas. Masih Bisa Tambah Extra Bed Untuk Rombongan Biar Hemat hehe..

 

Di Depan Pintu Masuk Safari Lodge

 

mamafahima
admin@yulianasamad.com
No Comments

Post A Comment